Gereja Santo Mikael Gelar Kaderisasi Pelajar, Perkuat Iman Generasi Muda

 

Bekasi, 25 Agustus 2024 – Gereja Santo Mikael sukses menggelar kegiatan kaderisasi bagi pelajar SMP dan SMA/K se-Dekanat Bekasi. Acara yang dihadiri oleh para guru pendamping ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan keagamaan para remaja Katolik dan memperkuat iman mereka. Kegiatan berlangsung di SMP Strada Bhakti Wiyata pada pukul 07.30 - 18.00 WIB.

Kaderirasi ini diikuti sekitar 96 siswa-siswi SMP dan SMA dari 10 Paroki Dekenat Bekasi. Dalam kegiatan ini, para peserta diberikan materi-materi terkait ajaran Katolik yang disesuaikan dengan usia dan perkembangan mereka. Selain itu, berbagai permainan dan kegiatan interaktif juga diselenggarakan untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan membuat para peserta tetap antusias mengikuti kegiatan.


Panitia membuat kaderisasi dengan tujuan antara lain:

1. Menjadi pribadi yang dewasa dalam iman Katolik.

2. Sadar bahwa mereka diutus oleh Tuhan untuk turut mempersiapkan diri agar berguna bagi kemajuan nusa, bangsa dan gereja.

3. Semua impian itu bisa terlaksana dengan baik bila berusaha menempa diri dan mau bekerjasama dengan sesama dalam bimbingan Tuhan.

kegiatan tersebut di akhiri dengan misa bersama Romo Ambrosius Pantola, SVD, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama seluruh kaderisasi pelajar SMP & SMA/K serta para panitia.